Selasa, 21 Februari 2017

Menemukan pekerjaan pertama

Alhamdulilah saya tidak butuh waktu lama untuk menemukan pekerjaan seusai lulus kuliah. Sebelum wisuda, saya pergi ke job fair di balairung UI. Dari situ, saya menebar banyak CV ke berbagai perusahaan. Mulai dari Bank, BUMN, perusahaan konsumer sampai media.

Pengalaman kuliah sebenarnya membuat saya justru tidak ingin bekerja di media. Repotnya menjadi jurnalis, liputan ke lapangan, mencari narasumber, keringetan, bau badan. Duh, males lah!

Saya mau jadi orang kantoran saja, pake baju rapi, kerja pake AC, wangi, gaji besar. Dimikian cita - cita saya saat itu.

Tapi sisi lain saya juga mengatakan," Tapi sayang sih kalo ilmu kuliah nggak diterapkan dulu. Setahun - dua tahun boleh lah mencoba dunia jurnalistik."

Akhirnya saya berserah pada takdir. Dari sekian banyak CV yang saya kirim, lalu mengikuti berbagai tes dan interview, nasib mengantarkan saya ke pekerjaan pertama sebagai creative di sebuah stasiun TV swasta, Sindo TV.

Saya resmi bekerja mulai Oktober 2012, sekitar satu bulan setelah wisuda. Tentu saya sangat bersyukur karena tidak butuh waktu lama untuk menemukan pekerjaan. Di luar sana, banyak sekali lulusan Universitas yang masih menganggur bahkan hingga bertahun - tahun. Ibu saya berkali - kali mengucap syukur Alhamdulillah ketika saya kabari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar