Jumat, 28 Oktober 2016

Memulai Kembali


Belakangan ini entah kenapa saya kepengen nulis blog lagi. Entah dari kapan saya lebih aktif di media sosial. Facebook, instagram, path, semua punya. Posting di ketiga media sosial itu hampir setiap hari, bahkan mungkin sampai hal paling tidak penting pun saya unggah.

Lalu tiba - tiba kepikiran, kenapa tidak menulis lagi? Karena menulis atau mengunggah gambar di ketiga media sosial yang saya sebut tadi sangat terbatas. Kalau mau nulis status pasti pendek, padahal pengennya cerita panjang lebar.

Padahal, dulu saya sempat aktif ngeblog, dengan tulisan yang kadang nggak penting juga sih. Ralat, dengan tulisan yang sebagian besar tidak penting.

Dulu yang dimaksud adalah lima tahun lalu, ketika saya masih menikmati masa kuliah. Saya menulis karena suka dan supaya semakin lancar bertutur lewat kata. Kan cita - citanya mau jadi jurnalis yang salah satu kewajibannya menulis.

Kenapa saya dulu berhenti ngeblog? Hiks, nggak tahu sih. Mungkin karena malas. Saya punya dua blog sebenarnya, satunya di wordpress. Blog itu pun sudah lama tidak saya update.

Saya memilih melanjutkan update di blog lama ketimbang membuat blog baru. Alasannya, saya masih sayang dengan blog lama. Dan benar saja, ketika buka blog ini lagi banyak tulisan yang membuat tertawa cekikikan sendiri. Ya ampun Wuuuun, hahahahaha...

Wuwun si anak kuliahan itu nulis blog bener-bener seenaknya aja ya, kadang tulisan berisi yang bikin kamu keliatan agak pinter, ketahuan mahasiswa lah. Tapi sebagian besar tulisan ga penting banget, pake bahasa elu-gue lagi, anak Jakarta banget nih.. bhahahahaha ~~

Karena keterbatasan manusia, pengalaman menarik, berharga, berkesan bisa saja terlupakan. Tetapi semua bisa tersimpan dan terekam dengan apik ketika disampaikan lewat tulisan. Lebih bagus lagi jika bisa dijadikan contoh buat orang lain atau pembelajaran buat diri sendiri.

Ada banyak cerita dalam lima tahun terakhir yang belum sempat saya tulis, semoga bisa tersampaikan semua, sebelum lupa ~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar