Rabu, 28 April 2010

Dirundung Sial


-->
Akhir-akhir ini gue merasa selalu dirundung sial. Ga tahu kenapa, kesialan-kesialan kecil selalu menimpa gue. Beberapa yang paling gue ingat:
1. Minggu lalu adalah minggu yang paling hectic buat gue. Banyak banget tugas yang mesti dikerjain, belum lagi urusan rumah yang juga menunggu untuk diselesaikan. Presentasi MPS adalah tugas yang paling berat. Gue harus menterjemahkan, memahami, dan mengerti bahasa statistic Neuman yang kalau ditulis dengan bahasa Indonesia aja gue ga ngerti.
2. Sialnya adalah, saat gue udah nyiapin itu presentasi mati2an eh ternyata malah ga jadi. Ternyata kelompok gue baru presentasi dua minggu lagi. Gue bingung antara seneng atau jengkel. Seneng karena ga jadi presentasi di saat semua (gue dan anggota kelompok gue) belum pada siap 100% dan jengkel karena udah mati2an nyiapin di MBRC (perpustakaan kampus) mpe diusir petugasnya karena udah malem & mau ditutup, eh ternyata presentasinya ga jadi.
3. Lain cerita dengan presentasi Ekonomi Media. Semua anggota kelompok mengira presentasinya minggu depan. Setelah kita liat lagi jadwalnya, JENG JENG!!! Ternyata kita presentasi minggu ini, tepatnya selasa kemarin. Kita baru tahu pada hari senin (sehari sebelumnya), jam lima sore. Itu berarti kita hanya punya waktu sekitar 18 jam untuk ngerjain makalah dan power point (Ekomed hari selasa jam 11). WAW! Gue langsung shock.. Presentasi itu adalah nilai UAS! Dan kita cuma punya persiapan 18 jam kepotong waktu tidur, mandi, sholat, &makan.
4. Lain halnya dengan mata kuliah Dasar-dasar Produksi. Tugasnya adalah meliput event dengan kamera gedhe+tripotnya, kumpulin gambar sebanyak2nya untuk materi video editing. Tugas ini adalah yang paling menyiksa. Kenapa?
· Gue mesti gotong2 kamera yang segitu beratnya (mungkin lebih dari 5 kg, sendirian karena itu tugas individu.
· Kebetulan banget pas dikasih tugas itu, di FISIP lagi sepi-sepinya event (kenapa bisa kebetulan banget ya? Bikin BeTe!! Padahal FISIP biasanya paling rame kalau soal event2-an)
· Kebetulan di Fakultas samping (FIB) lagi ada event gedhe. Gue bela-belain kesana, nemuin si Public Officer (PO) buat minta ijin ngeliput & Alhamdulillah diijinin. Udah dibelain bolos kuliah buat ngerjain tugas ini . giliran mau pinjem kamera… eeeeh, kehabisan!! Sumpah itu nyebelin banget. Kalau kita mau nge-shot tempat bisa kapan aja, karena insya Allah tempat itu ga akan lari kemana-mana. Tapi kalau event, sekali telat..yaudah, good bye!!
· Gara-gara itu gue mesti nyari event lain..fiuhh. meskipun akhirnya dapet (sehari sebelum dateline), tapi keselnya masih kerasa mpe sekarang..
Itu adalah kesialan yang gue dapet di kampus. Di rumah lain lagi
1. Karena terlalu banyak yang mesti dikerjain, otomatis gue ga sempet nyuci sementara baju kotor terus bertambah, Akhirnya gue memutuskan untuk ke laundry dengan beberapa resiko yang udah gue tahu (baju kelunturan, ilang, bayar mahal, dll). sialnya, gue ngalamin tiga resiko yang barusan gue sebutin. Dompet gue langsung tipis begitu gue ngluarin duit 12 ribu buat bayar laundry 2 kg. dua baju gue yang warna kuning & pink kelunturan dan satu baju ilang……………….
2. Celana jins udah kotor semua, jadi gue rendem satu. Karena belum sempet2 nyuci, gue biarin aja di rendaman selama 2 hari satu malem. Pas mau gue sikat, warnanya udah boleng-boleng ga karuan. Emang si, itu celana murahan, tapi gue ga nyangka kalau dia akan luntur tak beraturan kayak gitu. Mending kalau lunturnya agak berpola dikit jadi bisa gue pake buat gaya-gayaan di kampus (kan lagi musim tu celana boleng). Tapi ini bener2 parah. Antara kaki kanan dan kiri,depan & belakang lunturnya ga sama..
3. Oke, dalam waktu satu minggu gue udah kehilangan satu baju dan satu celana (dua baju gue yang luntur masih gue pake).
Dan PUNCAK KESIALAN gue adalah kemarin sore!! Hp kesayangan gue ILANG!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar