Rabu, 28 April 2010

Handphone aku ilaaaaaaaaang!!!


-->
Handphone (Hp) yang aku punya bukan Hp mahal. Merknya Nokia tipe 3110 c, kamera 1,3 MP, ada mp3 player, recorder, dan bisa Opera mini. Biarpun jelek, tapi gue sayang sama Hp itu. Gue merasa dengan Hp itu kebutuhan gue sudah tercukupi karena gue memang memakai Hp kebanyakan untuk sms , telepon, dan internetan (itupun cuma buka facebook). Kamera dan MP3 player bahkan jarang gue gunakan. 

Gue dapet Hp itu dari kakak gue dua tahun yang lalu, tepatnya saat gue baru pertama kuliah di UI (belum kuliah dink, waktu itu masih paduan suara di Balairung). Kakak gue tahu Hp gue yang lama udah sering nge-hank & baterenya bocor, jadi dia beliin Hp yang baru.

Gue tidak berencana untuk membeli yang baru karena gue piker gue belum butuh Hp yang lebih bagus/ lebih canggih. Mending uangnya buat kebutuhan yang lebih mendesak (misalnya untuk beli kamera J). Biarpun banyak teman yang memakai BB, NB, maupun BBW, gue tetep syang sama Hp itu. Selain karena gampang buat sms-an, murah pulsanya, internetan masih bisa, juga (tadinya gue piker) tidak mengundang penjahat. Apalagi sekarang Hp itu sudah jelak, layarnya banyak goresan, belakangnya juga udah pada ngelupas.

Gue benar-benar ga nyangka kalau Hp Nokia gue akan pergi meninggalkan gue dengan acara seperti ini, dicuri orang. Kenapa gue beranggapan dicuri orang? Karena gue masih inget banget waktu terakhir gue liat tu Hp. Hp gue mati, baterenya emang cepet habis. Kayakanya bocor lagi, padahal udah sepet satu kali ganti batere. Setelah mati Hp gue masukin tas, terus gue taruh di deket temen2 gue yang lagi pada ngumpul ngerjain tugas kelompok bareng tas-tas temen2 gue yang lain. Gue tinggal mondar-mandir (sholat, beli gorengan, ngetik). Waktu gue dapet pinjeman Charger , gue cari dalem tas udah ga ada.
Semula gue menyangka Hp itu nyelip dimana, gue piker ga mungkin dicuri karena itu di dalem perpustakaan. Dan tempat kita berada benar2 cuma ada temen2 seangkatan gue, ga ada orang lain lagi. Tapi sempet ada orang asing sih, tapi itu juga mahasiswa.

Yaah, semoga mahasiswa atau siapapun yang mencuri Hp gue benar-benar mencuri karena butuh uang karena kalaupun dijual gue yakin itu Hp harganya ga nyampe 500 ribu, jauh dari harga Blackberry curian(haha…). Coba kalau dia nyuri Hp yang lebih bagus lagi, kan bisa lebih banyak dapet uangnya.. Yaaah mungkin kebutuhan dia udah benar-benar mendesak , jadi sedapetnya aja... Kalaupun ilang gue harap ada yang menemukan dan ngasih ke Bapak penjaga perpustakaan biar pas gue nanyain Hp gue ke Bapaknya, tiba-tiba udah ketemu deh..

Emang sih, banyak teman2 gue yang kehilangan Hp yang lebih bagus, laptop kamera, dll. mereka pasti jauh lebih sedih daripada gue. Tapi yang namanya musibah ya tetep aja menyedihkan. Apalagi akhir-akhir ini gue lagi sering banget kena musibah. Meskipun kecil, tapi itu datang bertubi-tubi. Belum selesai gue meratapi/mengumpat/menyesali mesibah yang satu, sudah datang musibah yang lain lagi. 

Gue merasa Allah sedang menguji kesabaran gue, atau sedang ingin mengajak gue bercanda (seperti mengambil rizki yang diberikan ke gue untuk kemudian dikembalikan dengan berlipat ganda…Amiiin J). Atau sebagai petunjuk agar gue introspeksi diri, merenung, berdo’a , dan selalu mngingat-Nya. Yang namanya petunjuk kan bisa datang dari mana aja.. semoga aja, setelah ini sudah tidak ada lagi musibah yang gue alami..amiin!!

Mungkin pelajaran kita semua, bahwa di tempat yang kita anggap aman pun sesuatu bisa terjadi. Waspada kuncinya!! Anggap semua tempat tidak aman sehingga kita harus selalu waspada..
WASPADALAH…WASPADALAH!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar